Tiger Airways makin gencar garap rute penerbangan di Indonesia

Tiger Airways makin gencar garap rute penerbangan di Indonesia
Maskapai Tiger Airways nampaknya serius memanfaatkan besarnya pasar penerbangan Indonesia yang tengah menggeliat. Untuk melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia, maskapai ini bakal membuka rute dari Singapura ke beberapa kota di Tanah Air. Salah satunya ke Bandung dan Yogyakarta.

Penambahan rute ini akan meningkatkan jaringan Tiger Group yang sudah ada dan membuka akses dari Singapura ke Indonesia dengan lima destinasi di Indonesia yaitu Denpasar, Medan, Jakarta, Pekanbaru dan Surabaya, termasuk yang dioperasikan oleh mitra maskapai penerbangan Mandala Airlines.

Managing Director Tiger Airways Singapore Ho Yuen Sang mengakui Indonesia sebagai salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

"Bandara di Jakarta saat ini mengalami kepadatan lalu lintas udara, dengan lebih dari 40 maskapai yang beroperasi dan mengangkut lebih dari 57 juta penumpang pada tahun 2012," kata Ho Yuen dalam berita tertulis yang diterima merdeka.com, Senin (6/5).

Selain itu, tempat wisata hiburan serta meningkatnya permintaan untuk wisata medis telah membuat Singapura menjadi tujuan utama bagi orang Indonesia. "Bandung dan Yogyakarta juga telah menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan Singapura sebagai pusat belanja yang menawarkan beragam pemandangan alam dan warisan budaya dunia seperti Candi Borobudur dan Prambanan," kata Ho Yuen.

Dengan rencana pembukaan rute baru ini, Tiger Airways berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan hiburan dan perjalanan bisnis antar dua negara ini. Untuk memudahkan perjalanan udara antar kedua negara, Tiger Airways memutuskan untuk membawa layanannya ke berbagai kota lainnya.

"Dengan adanya penambahan rute ini, kami tidak sabar untuk melayani pasar Indonesia dalam skala yang lebih besar dengan harga terjangkau ke seluruh jaringan kami di lebih dari 50 kota di 13 negara," tutur Ho Yuen.