Garuda Indonesia Terbangkan 112.688 Jemaah Haji Tahun Ini

Garuda Indonesia Terbangkan 112.688 Jemaah Haji Tahun IniMendekati musim haji tahun 2013, perusahaan penerbangan berplat merah, Garuda Indonesia diberitakan akan mengangkut kurang lebih 112.688 jemaah haji asal indonesia. Penerbangan haji ini sendiri akan mulai di lakukan pada tanggal 10 September 2013 mendatang. Untuk menerbangan 112.688 jemaah haji ini, pihak Garuda Indonesia akan menyiapkan 14 pesawat diantaranya 10 Airbus A330-300, 3 Boeing 747, dan 1 Boeing 777. Garuda akan menerbangan jamaah haji dari 10 embarkasi diantaranya ada Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Solo, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, dan Medan.

Untuk biaya penerbangan haji sendiri, pemerintah sudah menyatakan kalau biayanya turun sekitar 2% dari tahun kemarin. Hal ini diharapkan bisa menjaring banyak jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Bagi jamaah haji reguler yang daftar pada tahun ini tentunya tidak akan bisa terbang pada musim haji 2013. Karena departemen agama akan mmeprioritaskan jamaah haji yang tidak berangkat pada tahun kemarin. Beda lagi bagi mereka yang mempunyai rizki lebih dan bisa ikut program ONH plus yang biasa di buka oleh  agen tiket pesawat, maupun biro perjalanan dan lembaga – lembaga swasta lainnya. Mereka akan bisa terbang dan menunaikan ibadah haji sesuai dengan tahun mereka mendaftar. Di indonesia yang mayoritas warganya beragama muslim, tentu musim haji seperti ini banyak sekali jemaah yang mendaftar. Terlihat dari bertambahnya jumlah jamaah yang mendaftar setiap tahunnya.

Terlepas dari itu semua, pelayanan dan fasilitas yang didapatkan para jamaah haji harus sesuai dengan nominal yang telah mereka bayarkan. Sehingga tidak ada lagi berita yang menyebutkan bahwa jemaah haji yang tidak mendapat penginapan, dan kesulitan akomodasi lain yang seharusnya mereka peroleh dengan mudah saat berada di tanah suci. Kembali ke maskapai Garuda, saat penerbangan nanti para jemaah di himbau agar tidak membawa barang bawaan dengan berat melewati 32 kilogram. Baik pada saat berangkat maupun saat kepulangan kembali ke tanah air. Karena tak jarang banyak jamaah yang pulang ke tanah air dengan memborong banyak oleh – oleh haji untuk dibagikan kepada sanak saudara mereka di kampung halaman. Garuda Indonesia juga akan memberikan secara cuma – cuma kepada setiap penumpang 5 liter air zam zam setelah para jamaah sampai di bandara tujuan masing – masing.